Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lady Gaga Hangatkan Hati dengan Medley "The Sound of Music"

Kompas.com - 23/02/2015, 13:33 WIB
HOLLYWOOD, KOMPAS.com -- Vokalis, pencipta lagu, dan pemain musik Lady Gaga (28) mendapat sambutan hangat berupa standing ovation (tepuk tangan sambil berdiri) dari mereka yang hadir dalam pergelaran Academy Awards atau Oscar 2015, di Dolby Theatre, Hollywood, California, AS, Minggu (22/2/2015) malam waktu setempat. Ia juga menerima hal yang sama dari aktris legendaris yang membintangi film klasik The Sound of Music, Julie Andrews (79), di pentas tersebut.

Sebagaimana terlihat melalui tayangan langsung HBO Asia, di panggung itu Gaga (dengan dandanan yang tak biasa baginya) tampil menyanyikan medley lagu-lagu dari film The Sound of Music. Lagu-lagu itu adalah "The Sound of Music", "My Favorite Things", "Edelweiss", dan "Climb Every Mountain". Ia diiringi oleh orkestra dan paduan suara.

Bukan tanpa sebab Gaga melantunkan medley itu. Tahun ini memang merupakan tahun perayaan setengah abad rilis film musikal tersebut.

Penampilan Gaga itu pun diikuti dengan kehadiran Julie Andrews, pemeran Maria von Trapp dalam film tersebut, untuk mengumumkan para nomine dan peraih penghargaan Best Original Song, yaitu lagu dari film Selma, "Glory", karya John Stephens (John Legend) dan Lonnie Lynn yang dibawakan oleh John Legend dan Common.

Atas sajian indah Gaga itu, Andrews memeluk Gaga. Ia juga mengucap terima kasih kepada Gaga dan mengaku nyanyian Gaga tersebut menghangatkan hatinya.

Sebelumnya, ketika berjalan di karpet merah, setiba di Dolby Theatre, menjelang pergelaran Oscar 2015, Gaga berucap, "Saya menyiapkannya (penampilan itu) dengan sepenuh hati saya dan saya sangat gembira menghibur para nomine malam nanti."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com