Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Belum Pasti Menonton Konser Lamb of God

Kompas.com - 25/02/2015, 15:48 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Festival musik metal Hammersonic akan digelar untuk kali ketiga oleh promotor Revision Live. Dalam Hammersonic Festival 2015 akan ada band groove metal dari Richmond, Virginia (AS), Lamb of God, yang digemari oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Berkait dengan pertunjukan Lamb of God dalam festival tersebut, yang akan diselenggarakan di Lapangan D Kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 8 Maret 2015, pihak media relations festival itu mengatakan belum ada kepastian Jokowi akan menonton atau tidak aksi Lamb of God.

Pihak media relations festival tersebut mengatakan pula, pihak Istana sempat menghubungi promotor festival itu mengenai bisa atau tidak Jokowi menonto band tersebut.

"Sempat sih dari pihak Istana telepon ke promotor kami, bilang, 'Bisa enggak nih'," cerita Media Relations Hammersonic Festival 2015, Dila, dalam wawancara per telepon dengan Kompas.com di Jakarta, Rabu (25/2/2015).

Namun, lanjut Dila, sejauh ini belum ada kepastian dari pihak Istana bahwa Jokowi akan menonton atau tidak Lamb of God dalam festival itu.

"Memang, belum fixed Jokowi nonton ya. Biasanya sih itu dadakan, seperti waktu nonton Metallica dulu," ujar Dila.

Meski begitu, pihak promotor Hammersonic Festival 2015 tetap bersiap dengan segala kondisi.

"Kami ready, tapi kami enggak mau juga kalau akhirnya orang jadi nonton Jokowi. Ini kan festival musik metal ya," kata Dila.

Pertunjukan Lamb of God pernah diadakan di Tennis Outdoor Senayan, Jakarta, pada 9 Maret 2009 dalam rangkan tur promosi album mereka yang berjudul Wrath.

Berkait dengan kondisi hubungan Indonesia-Australia yang sedang panas akibat rencana eksekusi Bali Nine, para warga Australia yang menjadi terpidana mati kasus narkoba, Dila menegaskan bahwa sejauh ini para penampil Hammersonic Festival 2015 yang berasal dari Australia dipastikan akan tetap manggung.

"Memang kondisi politiknya lagi seperti itu. Tapi, Pemerintah Australia tetap mendukung mengirim artis-artisnya ke Indonesia," ucap Dila.

Dalam situs resmi Hammersonic Festival 2015 disebutkan, sejumlah band dari kawasan Asia Pasifik, yakni Silent Knight (Australia), Anthelion (Taiwan), Colossvs (Australia), Cassandra (Malaysia), Nails of Imposition (Australia), Overthrown (Singapura), Animistic, dan Heaven The Axe, juga akan tampil di Lapangan D Senayan. Total akan ada 34 band rock hingga metal yang akan memanaskan panggung Hammer dan panggung Sonic nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com