Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Project Pop: "Move On Lagi"

Kompas.com - 27/02/2015, 20:42 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup vokal dari Bandung, Project Pop meluncurkan album terbaru mereka, Move On Lagi. Album ini merupakan hasil repackage album indie mereka, Move On yang pernah dirilis pada 2013.

"Di 2015 ini kami merilis album, tapi jujur aja ini bukan full album, ini repackage. Dalam arti di 2013 kami pernah mengeluarkan album Move On, jadi yang ini judulnya Move On Lagi," kata Udjo (Djoni Permato) mewakili rekan-rekan Project Pop-nya, Yosi (Hermann Josis Mokalu), Tika (Kartika Rachel Panggabean), Gugum (Gumilar Nurochman), Oon (Mochamad Fachroni), dan Odie (Wahyu Rudi Astadi), dalam jumpa pers peluncuran album Move On Lagi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (25/2/2015).

Project Pop sengaja memasukan dua materi lagu baru sebagai pembeda Move On Lagi dengan album Move On. "Album ini berisi 12 lagu yang terdiri atas dua lagu baru dan 10 lagu yang diambil dari album-album sebelumnya. Dua lagu barunya berjudul 'Mengapa Mengapa' dan 'Antara Bandung dan Kuala Lumpur'," tutur Tika.

Untuk lagu "Mengapa Mengapa", Project Pop memasukkan unsur electronic dance music (EDM) yang berpadu dengan nuansa dangdut koplo. "Project Pop itu pada dasarnya pop, tapi kami ingin bisa bawakan lagu yang lagi fenomenal. Di lagu 'Mengapa Mengapa' walaupun lagu cinta tapi musiknya disesuaikan dengan EDM yang lagi berjaya, ada juga yang bilang ini ada koplonya," kata Udjo.

Selain "Mengapa Mengapa" dan "Antara Bandung dan Kuala Lumpur, Project Pop melengkapi album Move On Lagi dengan lagu-lagu, "Move On", "Plis Plis Polisi", "Gara Gara Kahitna", "BDG40", "Sama Sama", "Goyang Duyu" (dance version), "Together Hamburger", "Beda Sama Kamu", "TTN (2012)" dan "Ingatlah Hari Ini".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com