Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Satu", Perdana dari Virzha

Kompas.com - 27/02/2015, 20:48 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Menjadi juara tiga dalam ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim kedelapan, tak membuat vokalis Muhammad Devirzha (25) atau Virzha "Idol" lantas berpuas diri. Virzha pun melangkah ke industri musik Tanah Air dengan merilis album debutnya, Satu.

"Berawal dari mimpi, sekarang jadi nyata," kata Virzha dalam jumpa pers peluncuran album perdananya, Satu, di kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat, Jumat (27/2/2015).

Vokalis yang mengusung musik pop-rock itu ditantang Director Artist & Repertoire Alfa Record, Ade, mencipta lagu-lagunya sendiri untuk dimasukkan sebagai materi album.

"Memang dari awal di dalamnya ada enam lagu Virzha. Selebihnya dari teman-teman musisi. Ini semuanya kerja tim," ujar Virzha.

Akhirnya, dari 11 lagu yang ada dalam album Satu, "Aku Lelakimu" karya vokalis yang juga produser Pongki Bharata, dipilih menjadi single jagoan Virzha. "Buat saya sebagai yang punya lagu, melihat lagunya diapresiasi banyak orang, adalah penghargaan sendiri. Pikiran saya, itu harusnya direkam. Ternyta benar dan tepat (memilih Virzha untuk menyanyikannya)," kata Pongki.

Virzha pun berharap albumnya mudah diingat dan diterima di masyarakat. "(Album) 'Satu' lebih mudah diingat. Ini album pertama dengan harapan ada album kedua, ketiga," harapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads

Copyright 2008 - 2023 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com