Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garin Nugroho Panik Cucu Kejang

Kompas.com - 02/03/2015, 20:50 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Usai acara promosi film Tjokroaminoto yang disutradarainya di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta, 24 Januari 2015 lalu, sutradara dan pendongeng panggung, Garin Nugroho (54), pulang bersama anggota keluarganya, termasuk cucunya, Rintik Asa Kalani (13 bulan).

Ketika itu, Garin duduk di bagian depan mobil sambil memangku Rintik. Mobil dikemudikan istrinya, Rika. Kedua putrinya, Dina (20) dan Nala (12), duduk di bagian belakang, sedangkan putri sulung Garin, Dini, dan suaminya, Ifa Isfansyah, ada di mobil lain mengikuti mobil yang dikendarai Rika.

Ketika berada di jalan tol yang macet, tidak jauh dari Cilandak Town Square (Citos), Rintik kejang-kejang. Garin panik dan menangis. Rika mengemudikan mobilnya keluar dari tol dan masuk ke sebuah hotel. "Di sini ada dokter?" tanya Garin kepada satpam hotel. Hari itu dokter tidak ada di hotel tersebut.

Beberapa orang yang ada di situ menawarkan mengantar Garin dan cucunya ke rumah sakit di Pondok Indah. Garin membonceng motor sambil menggendong Rintik menembus kemacetan untuk akhirnya sampai di rumah sakit. Kejang-kejang Rintik bisa diatasi.

"Dokter mengatakan, seharusnya kalau anak kecil kejang tidak boleh dibawa dengan motor," ujar Garin, yang sudah lepas dari kepanikan. (OSD)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com