Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/03/2015, 10:53 WIB
Catatan Kaki Jodhi Yudono

Pagi ini di kantor, saya berbincang-bincang tentang penyanyi Sharini yang baru diperiksa oleh Penyidik Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Senin (2/3/2015). Pemeriksaan itu terkait kasus dugaan pemalsuan dokumen yang menjerat ketua nonaktif Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad.

Syahrini merupakan teman dari Feriyani Lim, pelapor perkara dugaan pemalsuan dokumen yang dilakukan Abraham. Penyidik Polri mengorek keterangan dari Syahrini terkait benar tidaknya tudingan Feriyani kepada Abraham.

Bukan pemeriksaannya yang menarik perhatian kami di kantor saat membicarakan penyanyi orbitan Anang Hermansyah itu, melainkan penampilan serta cara dia menghadapi wartawan seusai pemeriksaan itulah yang menarik perhatian kami.

Syahrini mendatangi gedung Bareskim pukul 11.30 WIB. Dia datang bersama kuasa hukumnya, Hotman Paris Hutapea. Keduanya naik mobil mewah Bentley hitam bernomor polisi B 666 ANE milik Hotman.

Setelah turun dari mobil, Syahrini dan Hotman melangkah ke dalam gedung Bareskrim Polri. Mereka enggan berkomentar terkait pemeriksaan Syahrini pada hari ini.

"Permisi, permisi, numpang lewat dulu ya," ujar Syahrini yang mengenakan kemeja putih dipadu jins biru dan berkacamata hitam, dengan tiga cincin berlian melingkar di tiga jarinya.
Begitu keluar dari ruang Bareskrim, wajah Syahrini terlihat berseri-seri. Senyumnya sumringah, bahkan sempat foto selfie sebelum menjawab pertanyaan wartawan yang setia menunggunya.

"Bentar, mau selfie dulu," kata Syahrini sambil membalikkan tubuhnya dan mengarahkan kamera ke arah wajahnya dengan latar belakang kerumunan wartawan.

Tingkah Syahrini ini membuat sang pengacara Hotman Paris tersenyum seraya garuk garuk kepala.

Ia mengaku mendapat 15 pertanyaan dari tim penyidik.  Syahrini juga membantah dirinya dipanggil paksa oleh pihak Badan Reserse Kriminal Polri. Hal ini ia tegaskan, usai menjalani pemeriksaan.

"Saya tidak pernah berteman sebagai 'teman' atau travelling bersama Feriyani. Saya hanya membeli baju yang ditawarkan olehnya. Dan yang saya kenal, namanya itu Fransisca. Di BB (blackberry) namanya Fransisca, bukan Feriyani Lim," tegas Syahrini.

Mengenai foto bersama, Syahrini mengungkapkan bahwa itu merupakan ketidaksengajaan. "Saya itu bertemu Feriyani sekitar 2 atau 3 kali secara tidak sengaja saat saya keluar negeri, di Las Vegas, Singapura dan New York. Sama seperti lainnya, kalau ada orang bertemu dengan saya pasti akan minta foto bareng. Sama dengan Feriyani. Semua foto yang dipasang di instagramnya adalah inisiatif dia sendiri."

Selanjutnya, Syahrini berkelakar bahwa Kepala Bareskrim kangen dengannya sehingga memanggilnya untuk datang. Para anggota Bareskim itu pun menurut Syahrini bertanya yang ringan-ringan saja, misalnya, kapan Syahrini menikah, siapa pacarnya sekarang.

Begitulah, pada siang itu pun rasanya wartawan tak berhasil mengorek keterangan secara detail. Tampak benar bahwa Syahrini menguasai "panggung" dengan beragam gaya, mulai dari senyumnya yang menawan, cara melepas kaca matanya yang aduhai, kemudian memamerkan bulu matanya yang membadai, dan tentu saja saat dia berkata-kata dengan cara yang kenes itu.

Para pencari berita yang mengerumuninya pun seperti tersihir, dan berkali-kali melontarkan ungkapan, "cie..." saban kali Syahrini bergaya atau berkata dengan mimik yang menggemaskan.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com