Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masuk Java Jazz Festival 2015, Sheila On 7 Didukung "Horn Section"

Kompas.com - 05/03/2015, 10:55 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band pop rock asal Yogyakarta Sheila On 7 (SO7) akan mencetak jejak dalam sejarah perjalanan mereka sendiri dengan tampil untuk kali pertama dalam festival musik jazz internasional tahunan, Jakarta International Java Jazz Festival 2015, pada Jumat minggu ini (6/3/2015) di Stage A3 Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat. SO7 akan menjadi salah satu grup musik bukan jazz yang menghibur para penonton Java Jazz Festival 2015.

"Setiap tahun kami memang menampilkan band-band yang non-jazz. Kami pernah tampilin God Bless, tampilin Slank, GIGI, dan msaih banyak lagi. Nah, tahun ini kami tampilin satu band yang belum pernah tampil di Java Jazz, yaitu Sheila On 7," terang Eki Puradiredja, Program Coordinator Java Jazz Festival 2015, ketika ditanya mengenai kehadiran grup yang merilis album Musim yang Baik pada 10 Desember 2014 itu.

Eki menambahkan, penampilan kuartet pop yang terdiri dari Akhdiyat Duta Modjo (vokal), Eross Candra (gitar), Adam Muhammad Subarkah (bas), dan Brian Kresna Putro (drum) tersebut akan didukung oleh horn section dari Ron King Big Band asal Los Angeles, California, AS). Ron King Big Band dipimpin oleh pemain trompet, komposer, dan aranjer Ron King. Kolaborasi tersebut, menurut Eki, bertujuan untuk mengangkat artis-artis musik Indonesia menjadi setara dengan artis-artis musik internasional dari luar Indonesia.

“Ide dari kolaborasi ini adalah satu simbol dari Java Jazz Festival, yaitu mendukung, mangangkat musisi Indonesia sederajat dengan musisi Internasional. Sebagai contohnya adalah dengan mengkolaborasikan mereka," jelas Eki.

Aransemen untuk penampilan bersama tersebut akan digarap oleh SO7 bareng Oni Krisnerwinto.

"Mas Oni yang membuat aransemennya (untuk horn section) dan akan dimainkan oleh Ron King Horn Section," terang Eki lagi.

SO7 didukung oleh horn section dari Ron King Big Band, menurut Eki, akan menjadi tontonan unik.

"Unik karena mungkin tidak akan pernah ditemukan di pertunjukan Sheila On 7 lainnya," kata Eki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com