Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanin Dhiya Tolak Tawaran Bernyanyi demi Ulangan di Sekolah

Kompas.com - 06/03/2015, 11:29 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Juara II Rising Star Indonesia 2014, Hanin Dhiya (14), mengaku terpaksa menolak tawaran bernyanyi yang jadwalnya berbarengan dengan jadwal ulangan di sekolahnya.

"Kalau aku enggak bisa izin pas aku ulangan, ya aku cancel. Biar gimana pun pendidikan utama," kata remaja yang bersekolah di salah satu SMP Negeri di Citereup, Jawa Barat, tersebut, usai tampil dalam acara bincang-bincang dan suguhan musik Warung Warner (WarWar), yang disiarkan langsung melalui jaringan internet (live streaming) di Kompas.com, dari Warung Warner di kantor Warner Music Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (4/3/2015) malam.

Namun, Hanin menekankan, ia mendapat dukungan penuh dari sekolahnya untuk menjalani kariernya sebagai penyanyi.

"Kebetulan sekolah aku support banget, anytime aku ada job, ya sudah mereka support, dan aku nanti tetap kerjain tugas sekolah," ujar Hanin.

Kendati mengutamakan pendidikan, pelantun single "Yang Terbaik" ini merasa tak bisa sehari pun tanpa musik.

"Buat aku tanpa musik itu semua bosan. Karena, untuk ungkapin perasaan, kita bisa lewat lirik. Kalau enggak ada musik, itu pasti boring," tutur putri pasangan Akhmad Yuliantara dan Cicih Sunarsih ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com