Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Potret Kenalkan "Gimana Caranya" dalam Java Jazz 2015

Kompas.com - 06/03/2015, 19:07 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
-- Band Potret--yang kini terdiri dari Melly Goeslaw (vokal), Anto Hoed (bas), Aksan Sjuman (drum), Nikita Dompas (gitar), dan Merry Kasiman (piano)--akan merilis single terkini, "Gimana Caranya", dalam pergelaran pada Jumat (6/3/2015) atau hari pertama Jakarta International Java Jazz Festival (Java Jazz) 2015.

"Ya, kami alhamdulillah bisa main di Java Jazz sekalian launching single, mengenalkan kepada khalayak 'Gimana Caranya'," kata Melly dalam wawancara di Telkomsel 4G LTE Lounge, Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (6/3/2015) sore.

Lirik "Gimana Caranya" ditulis oleh Melly dan musiknya diaransemen oleh Potret dengan semangat yang mereka sebut "kreativitas keterbatasan".

"Uniknya, Potret kali ini membuat musik dengan semangat yang didasari oleh 'kreativitas keterbatasan', seperti layaknya band yang baru mulai merekam musiknya di studio yang sederhana, bukan dilengkapi peralatan canggih dan mahal," tutur Melly.

"Berdasarkan attitude inilah kami akhirnya mulai merekam musik dengan fasilitas kami sendiri. Studio seadanya, alat seadanya, namun dengan hasil yang maksimal," tekannya.

Selanjutnya, Potret akan menggarap sendiri klip video lagu "Gimana Caranya".

"Kami pun berencana membuat video clip sendiri," ujar Anto.

"Gimana Caranya" merupakan hasil dari Potret dengan formasi baru.

"Ini adalah kelahiran anak kami yang pertama dengan semangat baru dan formasi baru. Masuknya Merry Kasiman dan Nikita Dompas menghasilkan musik Potret yang memiliki nuansa serta warna yang cukup kental sebagai grup musik yang mampu memberikan gagasan segar bagi pendengar musik di Indonesia, khususnya bagi Potret Massa (sebutan untuk para penggemar Potret)," tutur Melly lagi.

Menurut Nikita, dengan permainan gitarnya yang jazzy, musik khas Potret tak akan berubah.

"Ya, ala Potret, yang agak nyeleneh," kata Nikita.

"Kami hanya berpikir menghasilkan sebuah karya yang bagus," timpal Aksan.

Rencananya, Potret akan mengenalkan karya terbaru mereka itu pada Jumat ini (6/3/2015), pukul 19.30-20.45 WIB di panggung A3 BNI Hall.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com