Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmad Dhani Belum Serius Soal Bakal Calon Wali Kota Surabaya

Kompas.com - 07/03/2015, 14:05 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik Ahmad Dhani (42) mengungkapkan bahwa dirinya belum menanggapi serius kabar mengenai namanya yang masuk ke dalam bursa bakal calon Wali Kota Surabaya yang diusung Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

"Sebenarnya Gerindra sudah mau ketemu saya melalui manajer, cuma saya masih belum menanggapinya secara serius," katanya ketika ditemui KOMPAS.com sebelum tampil dalam acara Mega Konser Dunia di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (6/3/2015) malam.

Menurut Dhani, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sama sekali belum membahas mengenai masalah ini dengan dirinya.

"Beberapa hari ini saya sering bertemu Mas Bowo (biasa Dhani menyapa Prabowo), tetapi beliau belum bilang apa-apa ke saya," tekan pria bernama lengkap Dhani Ahmad Prasetyo ini.

Selain itu, pentolan band Dewa 19 ini mengaku ingin menjajaki kemungkinan pencalonan dirinya sebagai bakal calon Wali Kota Surabaya. "Saya juga belum ngerti konsepnya seperti apa dan kita harus menajajaki keseriusannya seperti apa," katanya.

Suami vokalis Mulan Jameela ini butuh banyak pertimbangan jika ingin mengabdi dan melayani kota kelahirannya, Surabaya.

"Sebenarnya sih membangun kota kelahiran manarik bagi saya. Tapi saya juga masih menjajakinya. Saya perlu melihat gimana respon teman-teman saya di sana, misalnya temen SMP, temen SMA, temen sekampung. Mereka antusias enggak? Kan itu bisa jadi indikasi. Kalo  mereka kurang merespon, ya berarti kurang responnya," tekannya.

Nama Ahmad Dhani baru-baru ini diusulkan oleh Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra sebagai bakal calon wali kota pada Pemilihan Kepala Daerah Surabaya pada Desember 2015 mendatang. Selain Dhani, artis dan model Arzetti Bilbina (38) juga diusulkan oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai bakal calon pemimpin kota dengan simbol ikan hiu dan buaya itu.

"Nama Ahmad Dhani diusulkan oleh kelompok-kelompok muda ke partai, dan kami sangat mengapresiasinya," kata Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya BF Sutadi di Surabaya, Jumat (6/3/2015).

Ahmad Dhani, menurut Sutadi, dinilai memiliki kemampuan memimpin. "Musisi itu cerdas loh. Meski artis, kalau kapabilitasnya bagus, diyakini mampu memimpin. Semisal, Rano Karno di Banten dan Dedy Mizwar di Jawa Barat," kata dia.

Nama Ahmad Dhani dan tokoh-tokoh lain, yang sudah masuk daftar bakal calon wali kota, selanjutnya akan disampaikan kepada publik Surabaya. "Kami masukkan semua nama ke survei dan hasilnya akan dijelaskan posisi mereka di mata masyarakat Surabaya," kata mantan birokrat Pemerintah Kota Surabaya itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com