Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peter F Gontha Terobos Kepadatan

Kompas.com - 10/03/2015, 17:12 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Mendapati Peter F Gontha (66) di tengah perayaan event tahunan Jakarta International Java Jazz Festival merupakan hal lumrah mengingat pria kelahiran Semarang, 4 Mei 1948, itu adalah pendirinya. Namun, mendapati Peter yang sejak 15 Oktober 2014 menjadi Duta Besar RI untuk Polandia antre di antara ribuan penonton Christina Perri di D2 JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (8/3), adalah keajaiban.

Mengabaikan segala fasilitas yang dimilikinya, Peter yang khas dengan kepala plontos itu ikut berjalan berdesak-desakan untuk berpindah tempat menikmati penampilan Perri yang memukau.

"Saya mau pindah ke belakang," ujar Peter yang berjalan seorang diri dan berusaha menerobos kepadatan penonton yang masih berusaha masuk arena meskipun sudah sesak.

Sebagai pendiri JJF, Peter melihat JJF ke-11 yang digelar pada 6-8 Maret 2015 memuaskan. Ditanya soal jumlah penonton, Peter mengatakan luar biasa.

"Tahun ini jauh lebih ramai daripada tahun sebelumnya," ujarnya sambil berusaha menggeser melangkah.

Penuhnya JIExpo oleh penonton pada Minggu malam adalah bukti.

"Tidak hanya Sabtu, Minggu malam kita lihat sendiri ramainya," ujarnya.

Setelah satu lagu hampir selesai, Peter baru berhasil pindah dari tepi panggung Perri ke tempat duduk paling belakang yang jaraknya tidak lebih dari 50 meter. Untuk bisa menerobos kepadatan penonton, beberapa kali Peter meminta maaf dan meminta diberi ruang untuk bergerak.

Saat sampai di tempat yang dituju, lagu "Human" yang menjadi hit terbaru Perri dinyanyikan dan dirayakan. (INU)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com