Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Irfan Hakim Dibimbing Insting

Kompas.com - 12/03/2015, 17:33 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Bagi presenter dan artis sinetron Irfan Hakim (39), merupakan kehormatan terpilih menjadi salah satu pengisi suara film Petualangan Singa Pemberani Magilika untuk tokoh si buku Mantralis yang memuat aneka mantra.

"Karakter ini punya banyak pengetahuan sehingga angkuh sekali. Namun, dia berhati baik dan memberi kebaikan kepada orang baik," ucap ayah empat anak ini di Jakarta, Selasa (10/3/2015).

Mendapati peran sebagai pengisi suara ini, empat anaknya terpana.

"Biasanya, saya mendongeng untuk anak-anak walaupun ceritanya kadang mengarang bebas. Namun, saya bisa memasukkan pesan-pesan moral melalui dongeng," katanya.

Dia pun menyadari mengisi suara tak sama dengan berakting di sinetron atau film. Di film, pemeran menginterpretasikan karakter secara bebas.

"Sebagai dubber, karakter sudah jadi. Saya harus menjiwai dan bisa memasukkan suara sesuai karakter tersebut. Tak mudah karena mata melihat film dan gerakan mulut si tokoh, dan saya harus bisa mengeluarkan suara yang pas," ujar Irfan bercerita tentang jerih payahnya.

Film Magilika yang akan diputar di bioskop mulai 19 Maret ini berkisah tentang keberanian dan keajaiban yang menyusul setelahnya. Irfan menyadari, keberanian yang disertai insting diperlukan dalam hal apa pun.

"Waktu saya lima tahun, saya berani menolak sekolah di TK dan memilih langsung masuk SD. Begitu juga ketika menjadi presenter, tanpa modal pernah menjadi penyiar atau kursus pun saya bisa menjadi presenter," kata Irfan. (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com