Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eva Celia Ultah di Dieng

Kompas.com - 15/03/2015, 15:02 WIB
TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com -- Tahun lalu, Eva Celia mendaki salah satu gunung di dataran tinggi Dieng di Jawa Tengah bersama rekan-rekannya untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-22.

"Ada dua jalur pendakian. Kami memilih jalur yang susah karena ingin merasakan tantangannya," kata Eva dalam acara peluncuran program True Wanderers yang diprakarsai Wrangler di Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (12/3).

Jalur yang dipilih Eva lebih terjal dan membutuhkan waktu lebih lama. Mereka butuh waktu hingga empat jam perjalanan untuk menuju puncak yang memiliki ketinggian 2.565 meter di atas permukaan laut itu.

Mereka menikmati kesejukan udara gunung dengan mendirikan tenda dan bermalam di sana. Keesokan harinya baru kembali turun. "Pelajaran terpenting dari pendakian itu, sih, saya harus lebih banyak olahraga agar tidak ngos-ngosan he-he-he," kata Eva yang mengaku kurang persiapan fisik menjelang pendakian.

Bagi Eva, mendaki gunung berarti menguji nyali. Dia berangan-angan dapat mendaki puncak Gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat. "Tapi belum tahu kapan," ujar Eva yang tampil dalam film Pendekar Tongkat Emas ini. Pengalaman bermain di film tersebut mendorong Eva banyak bertualang di Nusantara. (MHF)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com