Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Montage of Heck" Tampilkan Kurt Cobain sebagai Anak Pemalu

Kompas.com - 17/03/2015, 13:16 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

NEW YORK, KOMPAS.com -- Pada 11 Maret 2015 lalu, perusahaan penyiaran televisi dari New York, Home Box Office (HBO), merilis trailer film dokumenter arahan sutradara Brett Morgen yang mengisahkan kehidupan vokalis sekaligus legenda dari band grunge Nirvana, Kurt Cobain, yang berjudul Montage of Heck.

Dikutip dari rollingstone.com, trailer sepanjang dua setengah menit itu berisi potongan gambar yang menampilkan Cobain sebagai seorang anak yang pemalu, kemudian tumbuh sebagai seorang remaja rebel, dan akhirnya menjadi seorang rock star yang dinilai salah seorang anggota keluarganya, "Cobain tidak siap menghadapi ombak besar kemasyhuran yang menerpa."

Montage Of Heck yang telah menuai banyak ulasan di film festival dalam beberapa bulan terakhir ini, direncanakan akan dirilis bersama buku yang berisi animasi, foto-foto langka, dan harta karun lainnya dari arsip pribadi Cobain.

Sang penggarap film, Morgen, juga berjanji akan menyuguhkan sebuah lagu tema yang diambil dari permainan akustik Cobain yang belum pernah didengar publik sebelumnya.

Montage of Heck yang menjadi judul film ini diambil dari rekaman Cobain semasa hidupnya yang berisi suara-suara Cobain, hasil rekaman radio, sampai demo yang pernah dibuatnya. Film dokumenter yang telah dinanti para penggemar Nirvana ini rencananya akan dirilis oleh HBO pada Mei 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com