Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promotor One Direction Jamin Rumput GBK Tidak Akan Rusak

Kompas.com - 17/03/2015, 13:53 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — IIsmaya Live selaku promotor konser boyband dari Inggris, One Direction, menanggapi keluhan para netizen, khususnya para penggemar sepak bola yang khawatir rumput Stadion Gelora Bung Karno (GBK) akan rusak setelah Niall Horan, Zayn Malik, Liam Payne, Harry Styles, dan Louis Tomlinson manggung pada 25 Maret 2015.

Dalam siaran pers yang dikirim Ismaya Live kepada Kompas.com di Jakarta, Selasa (17/3/2015), Brand Manager Ismaya Live Yudha Perdana mengatakan, rumput GBK akan dilapisi dengan pelindung atau grass cover berteknologi tinggi, seperti yang pernah digunakan pada konser-konser sebelumnya di tempat yang sama.

"Kami telah berkoordinasi dengan pihak pengelola, dan pemasangan grass cover sesuai dengan yang direkomendasikan agar rumput dapat digunakan lagi untuk pertandingan sepak bola," ujar Yudha dalam siaran pers yang diperoleh berdasarkan wawancara dengan 97,5 FM Motion Radio.

Menurut Yudha, pembuatan panggung untuk konser One Direction, termasuk pemasangan grass cover, saat ini sudah berlangsung, dan diharapkan semua sudah siap pada H-1.

Seperti diberitakan sebelumnya, para netizen, khususnya penggemar sepak bola Tanah Air, sempat khawatir jika penggunaan Stadion GBK untuk konser One Direction pada 25 Maret 2015 akan merusak rumput stadion yang selanjutnya akan dipakai untuk babak kualifikasi Piala Asia U-23, antara Indonesia, Korea Selatan, Timor Leste, dan Brunei Darussalam pada 27–31 Maret 2015.

PSSI dikabarkan telah menyiapkan Stadion Manahan, Solo, sebagai stadion alternatif, jika rumput di Stadion GBK tidak layak pakai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com