Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mendiang Paul Walker Dikenang di SXSW Film Festival 2015

Kompas.com - 18/03/2015, 10:37 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

AUSTIN, KOMPAS.com -- Mendiang Paul Walker, pemeran Brian O'Connor dalam film-film Fast and Furious, dikenang pada SXSW (South by Southwest) 2015 di Austin, Texas, AS, Senin (16/3/2015) waktu setempat, ketika film Fast and Furious 7 diputar perdana dalam festival tersebut.

"Kami sungguh kehilangan seorang teman, saudara, dan rekan sebangsa ketika kami membuat film ini. Paul merupakan orang terbaik yang pernah saya temui dalam hidup saya," ujar produser film Fast and Furious 7, Neal Moritz, dalam pidatonya di Paramount Theater, Austin, tempat festival itu dilangsungkan.

Moritz juga mengungkapkan bahwa keputusan untuk melanjutkan pembuatan film tersebut--yang sempat terhenti ketika Walker meninggal--diambil demi penghormatan dan cinta kepada Walker.

"Ketika kami memutuskan untuk meneruskan pembuatan film ini, kami sangat termotivasi untuk menghormati warisannya dan karena cinta kami kepadanya selamanya. Saya tahu Paul Walker akan tersenyum kepada kita semua," tuturnya.

Tyrese Gibson, rekan Walker yang juga berperan dalam film itu, menambahkan hal yang senada dengan Moritz.

"Kami semua tidak melihat Anda sebagai para penggemar film ini. Kebanyakan dari Anda tumbuh bersama kami. Alasan kami meneruskan pembuatan film ini adalah demi saudara kami, Paul Walker," kata pemeran Roman Pearce dalam film Fast and Furious 7 itu.

Fast and Furious 7 merupakan kelanjutan dari film-film produksi perusahaan franchise film Fast and Furious. Film tersebut menjadi tambahan terakhir untuk daftar film yang diputar dalam  SXSW Film Festival 2015. Pemutaran film itu ditutup dengan sebuah acara penghormatan yang menyentuh kepada Walker, yang membuat para penonton menitikkan air mata.

Fast and Furious 7 akan diputar di gedung-gedung bioskop mulai 3 April 2015. Seperti diberitakan sebelumnya, proses pembuatan film tersebut sempat terhenti pada November 2013 ketika Walker meninggal karena kecelakaan mobil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com