Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyanyi Lagu Islami Raef Haggag Rindu Jadi Guru

Kompas.com - 18/03/2015, 15:13 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pernah delapan tahun menjadi guru dan mengajar di sebuah sekolah, rupanya menjadikan Raef Haggag (32) rindu untuk mengajar kembali.

Dalam wawancara oleh Kompas.com di Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan, pada Rabu (11/3/2015), pelantun lagu-lagu bertema Islami dari Washington DC, AS, ini mengungkapkan kerinduannya itu.

"Jujur saya rindu untuk kembali menjadi guru dan mengajar," ungkap pria berdarah Amerika-Mesir ini.

Raef, yang dulunya bekerja sebagai seorang teknisi piranti komputer, mengaku tergerak untuk mengajar karena ingin berkomunikasi secara langsung dan membantu banyak orang.

"Saya suka komputer, tetapi ketika itu saya bosan harus duduk delapan jam setiap hari di depan komputer. Saya ingin lebih terhubung secara langsung dengan orang-orang, berkomunikasi dengan mereka untuk membantu mereka, dan saya menemukannya dalam mengajar. Saya menyukainya," tuturnya.

Raef kini menjadi penyanyi lagu-lagu bertema Islami dan menelurkan satu album berjudul The Path. Untuk lagu "So Real" dalam album tersebut, Raef berduet dengan Maher Zain, rekan seprofesinya yang berasal dari Swedia dan sudah lebih dulu populer.

"Ini merupakan tahun kedua saya menjadi penyanyi. Saya bukan lagi seorang guru setelah selama delapan tahun menjalaninya. Saya sekarang fokus ke musik saya dan berharap bisa memberi pesan kepada masyarakat yang lebih luas tentang harapan. Saya ingin membantu mereka dengan musik saya," tekannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com