Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alika Kuliah di Queensland

Kompas.com - 18/03/2015, 15:54 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk sementara waktu, penyanyi Alika (20) tidak bisa menemui penggemarnya secara langsung. Maklum, dia sedang mengambil kuliah di University of Queensland, Australia selama satu semester.

"Program yang aku ambil ini memang cuma satu semester kuliah di luar negeri. Sisa waktu belajar saya lanjutkan lagi di UI," kata mahasiswi program internasional Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Dara kelahiran Sydney tersebut otomatis cuti dari kegiatan bernyanyi. Sebelum meninggalkan Indonesia pada Februari lalu, Alika sudah menyiapkan lagu-lagu yang kemudian diunggah ke Youtube. Penggemar bisa melihatnya kapan pun.

Soal kuliah di Australia, Alika menyatakan, sejak diterima di UI program kelas internasional, ia memilih Australia.

"Mungkin karena suasana dan cuacanya enak untuk belajar. Banyak orang Asia tinggal di sini, terutama juga karena banyak makanan Indonesia," ujarnya pekan lalu lewat surat elektronik.

Dari sisi kurikulum, banyak pelajaran di University of Queensland cocok dengan kurikulum UI.

"Aku bisa ambil banyak subyek yang memang aku bisa ambil juga di UI." katanya.

Meski ini pertama kali tinggal jauh dari keluarga, anak sulung dari tiga bersaudara ini merasa semua berjalan baik dan lancar. Apalagi ia tinggal dengan empat temannya, sesama mahasiswa UI. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com