Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Abdee, Musik Slank Jadi Penuh Distorsi

Kompas.com - 20/03/2015, 21:55 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Grup band Slank agaknya sudah memiliki cara untuk mengisi kekosongan ruang permainan gitar yang biasa diisi gitaris Abdee Negara.

"Pastinya sih repot enggak ada Abdee. Pastinya sound yang biasanya ada jadi enggak ada. Ya gue bakal berusaha untuk mengisi posisi Abdee juga," ucap rekan segrup Abdee, Ridho (gitar), mewakili Kaka (vokal), Bimbim (drum), dan Ivanka (bas), dalam jumpa pers konser 1st Anniversary Stage Empire, di Colloseum Club, Jakarta, Kamis (19/3/2015).

Bimbim menginstruksikan Ridho untuk memainkan gitar penuh distorsi agar kekosongan bunyi melodi dari gitar Abdee tak begitu terasa. "Pokoknya selama Abdee enggak ada, Ridho main distorsi semua. Enggak clean," ujar Bimbim.

Namun, Kaka yakin bahwa Abdee tetap bisa ikut tampil dalam konser 1st Anniversary Stage Empire yang digelar di Colloseum Club pada 2 April 2015 mendatang.

"Sementara ini sih berempat, tetapi ini kan manggung di Jakarta. Kalau kondisi fisik Abdee oke, kami main berlima dan mainkan beberapa lagu juga," tutur Kaka.

Seperti diberitakan sebelumnya, Abdee harus cuti sejenak dari segala kegiatan yang dijalani Slank setelah dia dirawat selama 23 hari di salah satu rumah sakit di Jakarta akibat gangguan fungsi ginjal. (Wahyu Tri Laksono)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com