Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nia Daniati 17 Tahun Menanti "Gelas Gelas Kaca"

Kompas.com - 21/03/2015, 14:52 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah menanti selama 17 tahun, vokalis Nia Daniati akhirnya bisa mewujudkan konser tunggal yang diimpikannya, Gelas Gelas Kaca, yang bakal digelar di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan, 2 Mei 2015 mendatang. 

"Rencana konser ini sebetulnya sudah lama, dari tahun 1998. Tapi saya belum punya tim, enggak punya sponsor, akhirnya tertunda. Padahal, waktu itu sudah menghubungi Purwacaraka," cerita Nia dalam jumpa pers konser Gelas Gelas Kaca, di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (20/3/2015).

Tahun demi tahun terus dilewati Nia. Namun, mantan istri pengacara Farhat Abbas itu tak memupus harapannya. "Setelah itu, ternyata banyak artis muda yang konser. Saya makin ingin mengadakan konser," ucap Nia.

Akhirnya, setelah Nia bercerai dengan Farhat pada Juni 2014 lalu, dirinya mulai betemu kawan lama yang dapat membantu untuk merealisasikan konser Gelas Gelas Kaca. "Setelah saya sendiri lagi (bercerai), saya bisa ketemu sahabat-sahabat lama, Fahrudin Sokran dan Chaerul Mushonnif, kami berteman dari tahun 1981," kata Nia.

"Saya juga ketemu Sandro Tobing, ada adik saya Congki yang bikin lagu 'Belahan Jiwa' untuk single saya. Terus kami rekaman di studio, kemudian kami kumpul di rumah, terseliplah rencana saya pengin bikin konser. Congki bilang ke saya kalau dia punya tim," lanjutnya.

Setelah membentuk tim, Nia mulai menyusun nama-nama tenar yang akan ikut meramaikan panggung Gelas Gelas Kaca, antara lain penyanyi dangdut Julia Perez, vokalis Budi Doremi, Mytha Lestari, Sammy Simongkir, Sandro Tobing, hingga Edy Silitonga.

Paling spesial, Nia turut melibatkan vokalis Cindy Claudia Harahap yang merupakan putri mendiang pencipta lagu "Gelas Gelas Kaca", Rinto Harahap. "Cindy Harahap, saya sudah ngobrol sama dia sebelumnya. Waktu itu ayahnya masih di rumah sakit. Saya memang sudah cerita mau bikin konser. Harapan saya beliau (Rinto Harahap) sembuh dan bisa hadir di konser itu, tapi Tuhan berkehendak lain," ungkap Nia.

Konser Gelas Gelas Kaca sengaja digelar Nia untuk mengobati kerinduan penggemar serta menunjukkan konsistensinya di dunia tarik suara. Konser tersebut rencananya akan digelar di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan, pada 2 Mei 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com