Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bimbim: Abdee Tak Tergantikan

Kompas.com - 22/03/2015, 18:30 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Drummer Slank, Bimbim (48), mengatakan bahwa Abdee Negara sebagai gitaris dalam Slank tidak akan tergantikan.

Hal itu dinyatakan oleh Bimbim dalam jumpa pers di pusat kegiatan band Slank, Jalan Potlot III No 14, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Minggu (22/3/2015). Sebelumnya, Abdee mengatakan bahwa ia cuti sementara dari kegiatan-kegiatan Slank akibat penyakit gagal ginjal yang dideritanya.

"Abdee enggak tergantikan. Dia datang ke Slank tahun 1997 pas gue sama Kaka lagi parah-parahnya narkoba. Abdee pelan-pelan bersihin sampe kami benar-benar lepas dari drugs. Gue utang budi banget sama Abdee," tutur pria bernama asli Bimo Setiawan Almachzumi ini.

Band Slank sendiri untuk sementara akan manggung dengan empat personel, sementara Abdee cuti selama delapan bulan hingga setahun demi mengatasi penyakit gagal ginjalnya. Meski begitu, Bimbim juga menyatakan bahwa formasi Slank tetap berlima termasuk Abdee.

"Sampai kapan pun Slank tetep berlima. Abdee akan selalu jadi one member of our Slank forever," tekannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com