Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Doa Aline Adita untuk Frans Tumbuan

Kompas.com - 23/03/2015, 21:29 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Model dan presenter Aline Adita (34), berdoa untuk ketenangan jiwa mantan mertuanya, aktor kenamaan Frans Tumbuan (76) yang meninggal dunia di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan, Senin, (23/1/2015) dini hari. Aline juga tak lupa mendoakan istri Frans, artis peran Rima Melati agar selau diberi kesehatan.

"Saya doakan yang terbaik, dan saya percaya saat ini Papa (Frans) sudah berada di tempat yang baik. Saya juga berharap Mama Rima sehat, apalagi mereka kan selalu berdua. Sekarang Mama Rima yang harus diperhatikan kesehatannya," tutur mantan istri putra Frans, Aditya Tumbuan tersebut dalam wawancara usai berdoa di depan jenazah Frans yang disemayamkan di ruang Gabriel, Rumah Duka Rumah Sakit Saint Carolus, Senin (23/3/2015).

Aline mengatakan, kendati telah bercerai dengan Aditya, dirinya masih berhubungan baik dengan Frans dan Rima. "Deket dengan Papa Frans pas aku masih jadi menantunya. Tapi setelahnya (Aline bercerai dengan Aditya), kami juga masih suka nanya kabar via SMS. Ke mama Rima aku juga masih suka berkabar," kisahnya.

Aline mengaku sempat menjenguk Frans ketika almarhum masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Mayapada. "Saya denger berita (duka) ini tadi pagi lewat telepon dari asistennya Mama Rima. Pas bangun saya telepon balik untuk menanyakan kebenaran kabar ini. Untungnya saya sempat jenguk Papa Frans pas di ICU, sempat ngobrol lama, curhat-curhat aja. Waktu terakhir tahu kalau Papa mengalami komplikasi, sakit diabetes, ginjal , paru-paru," tuturnya.

Bagi Aline, Frans adalah figur yang lucu, humoris, namun tegas, dan serius. "Beliau sangat saklek dalam segala hal," ucap Aline.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com