Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

40 Penonton Kolaps Sebelum Masuk Arena Konser 1D

Kompas.com - 25/03/2015, 19:06 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Sedikitnya 40 penonton konser One Direction (1D) pingsan sejak pukul 09.00 tadi pagi, Rabu (25/3/2014). "Mulai dari luka-luka, maag, pingsan, asam lambung dan macam-macam," kata Adi, petugas medis dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta di lokasi.

Korban yang pingsan dibawa petugas menuju ambulans yang berjarak 10 meter dari pintu satu dan pintu dua. Mereka mendapat perawatan di tenda mini yang sudah disediakan. Para korban tesebut didominasi remaja putri.

Adi menjelaskan telah menyiagakan 110 petugas medis yang terdiri dari 10 dokter dan 100 operawat. Pihaknya telah membuka tenda mini di dalam untuk mengantisipasi bila ada terjadi sesuatu.

Selain itu, 10 unit ambulans dan satu unit mobil losgistik dikerahkan. "Peralatan sudah siap semua termasuk obat-obatan," ujar Adi.

Diberitakan sebelumnya, One Direction siap menggebrak para penggemarnya di SUGBK, Senayan, Jakarta Pusat. Konser yang bertajuk On The Road Again Tour 2015 akan dihelat secara megah dengan jumlah puluhan ribu penonton.

Gerbang paling luar menuju stadion dibuka sekitar pukul 10.00 WIB. Sedangkan penonton diperbolehkan memasuki SUGBK, pada pukul 15.00 WIB.

Meski konser pertama One Direction ini tanpa kehadiran salah satu personelnya yakni Zayn Malik, tapi personel lain seperti Niall Horan, Liam Payne, Harry Styles dan Louis Tomlinson akan tetap menghibur selama kurang lebih dua jam.

Sejumlah lagu hits seperti "Story of My Life", "You and I", "Midnight Memories", "What Makes You Beautiful", "One Thing", dan sejumlah lagu lain pada albumnya juga akan mereka bawakan diatas panggung SUGBK, Senayan, Jakarta.

One Direction dikontrak oleh Syco Records, label rekaman milik Simon Cowell, setelah menjadi juara ketiga dalam ajang pencarian bakat The X Factor musim ketujuh pada 2010.

One Direction dikatakan sebagai pemicu kebangkitan kembali era boyband Eropa yang sebelumnya pernah berjaya di 1990-an.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com