Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eva Celia Tertantang untuk Naik Gunung Rinjani

Kompas.com - 26/03/2015, 07:31 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Sejak ambil bagian dalam film Pendekar Tongkat Emas, artis peran Eva Celia (22) mulai tertarik untuk menikmati keindahan alam, khususnya di Indonesia. Betapa tidak, untuk film yang telah beredar itu, Eva menjalani shooting di Sumba, Nusa Tenggara Timur, yang memiliki keindahan alam yang membuat dirinya begitu takjub.

"Ya, semua berawal dari Sumba. Saat aku main film dan selama tiga bulan aku sangat jatuh cinta dengan pemandangannya. Ternyata, enggak cuma Sumba aja, tapi semua kota di Indonesia juga banyak yang indah," cerita Eva dalam wawancara di SCBD, Sudirman, Jakarta, Selasa lalu (24/3/2015).

"Nah, sejak dari situ, aku lebih terinspirasi untuk mengenal negara sendiri dulu, baru negara luar," sambungnya.

Tidak puas dengan mencicipi Sumba saja, putri artis peran Sophia Latjuba dengan artis musik Indra Lesmana ini mengaku ingin ke Gunung Rinjani, Lombok, dan Banda Neira, Maluku.

"Aku pengin Rinjani sama Banda Neira sih. Tapi, dulu pernah naik gunung di Dieng (Jawa Tengah) dan naik gunung sih yang buat aku tertantang, karena waktu di Dieng gila banget dan enggak nyangka banget dan track-nya juga luar biasa banget buat aku," kisahnya.

Ia mengaku menghabiskan waktu lima jam untuk mencapai puncak Dieng.

"Nah, denger-denger, kalau Rinjani butuh waktu sampai tiga harian gitu," tambahnya. (Achmad Rafiq)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com