Sheila Timothy: Film dan Rendang - Kompas.com

Sheila Timothy: Film dan Rendang

Kompas.com - 27/03/2015, 16:58 WIB
JAKARTA, KOMPAS -- Paras Sheila Timothy (43) menyeruak di antara pengunjung yang mengerumuni masakan Jo Rendang Tacabiak. Di atas meja, masakan olahan chef Reno itu dikemas rapi dalam plastik. Sesekali, pemilik rumah produksi Lifelike Pictures ini ikut melayani pembeli.

"Lumayan sudah laku banyak. Kami membawa 250 porsi dan ini tinggal 70 porsi lagi," kata Sheila di Pusat Kebudayaan Jerman Goethe Haus, Jakarta, akhir pekan lalu.

Malam itu, perempuan yang akrab disapa Lala ini ikut berjualan rendang. Ada lagi satu menu yang ia jual untuk mengisi acara Film Musik Makan hari itu, yaitu Ketupek Gulai Pakis. Malam itu Lala ditemani Jimmy Kobogau, pemeran Hans di film Tabula Rasa, beserta kru lainnya.

Lala di Goethe Haus untuk meramaikan Film Musik Makan yang menggabungkan konsep nonton film ditemani musik sambil makan. Rangkaian kegiatan itu berikutnya akan diadakan bulan April di Kineforum Taman Ismail Marzuki. Film Tabula Rasa akan ikut diputar di sana.

Lala mengaku senang bisa ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Dengan diputar di Kineforum, filmnya akan bisa lebih lama dinikmati masyarakat. Ia mengaku sudah bisa balik modal dari pemutaran film di bioskop komersial, tetapi itu semua bisa terjadi karena ia memiliki sponsor.

Menurut Lala, film Indonesia masih sulit mendapat penonton banyak. Tabula Rasa yang mendapat banyak pujian saja hanya tembus di angka 250.000 penonton. Namun, ia tidak mau menyerah dan tetap ingin memproduksi film-film berkualitas.

Disinggung mana lebih enak, jualan rendang atau membuat film, Lala tertawa renyah sambil berujar, "Ha-ha-ha, enakan jualan begini. Modal dan keuntungannya bisa dihitung jelas." (IND)

EditorAti Kamil
Komentar