Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ki Kusumo: Olga Dedikasikan Hidupnya untuk Dunia Hiburan

Kompas.com - 28/03/2015, 17:39 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ahli Spiritual Ki Kusumo mengaku tak percaya Olga Syahputra telah tiada. Ki Kusumo mengungkapkan, mula-mula ia harus berulang kali memastikan ke berbagai sumber bahwa pembawa acara dan artis komedi berusia 32 tahun itu memang sudah berpulang.

"Saya telepon ke sana kemari. Saya telepon Rafi, dia bilang, 'Ya, bener.' Saya baru percaya Olga benar meninggal," cerita Ki Kusumo, Sabtu (28/3/2015), di rumah duka mendiang Olga, Perumahan Kavling DKI, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kepergian Olga untuk selamanya, kata Ki Kusumo, merupakan berita duka bagi seluruh industri hiburan di Indonesia. Pasalnya, Olga berdedikasi tinggi terhadap industri hiburan Indonesia.

"Olga mendedikasikan hidupya di dunia hiburan. Dia multitalented, yang sangat baik. Main film sinetron bisa, melawak juga, presenter juga. Jarang tokoh seperti ini," tuturnya.

Misalnya, menurut Ki Kusumo, Olga sering membuat suasana yang membosankan menjadi hidup kembali dalam acara-acara televisi.

"Orang yang bisa menghidupkan suasana vakum, misal di TV si A dan si B boring, lalu datang dia, jadi cair lagi suasana," ujarnya.

Selain itu, ratusan warga yang datang memadati rumah duka mendiang Olga,menurut Ki Kusumo lagi, merupakan bukti bahwa Olga sangat dicintai oleh masyarakat.

"Olga dicintai banyak orang. Orang kelihatan hidupnya baik, jagat atau enggak, dari saat akhir hidupnya. Saya bersyukur Olga dicintai teman-teman. Begitu ramai, kita lihat yang datang ke sini (rumah duka)," ucapnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com