Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Hari Film Diperbincangkan Ribuan Kali

Kompas.com - 30/03/2015, 15:06 WIB
JAKARTA, KOMPAS -- "Selamat Hari Film Nasional". Berdasarkan catatan layanan aplikasi Topsy, frasa tersebut bergaung 3.300 kali di linimasa Twitter selama dua jam terakhir hingga Senin (30/3/2015) pukul 09.37.

Keterkaitan film tertentu dengan banyak orang memancing sejumlah komentar untuk diunggah ke publik. Sebagian pengguna media sosial, seperti Twitter, cenderung berpikir perlunya membagikan keterkaitan berupa pengalaman atau kesan tersebut kepada khalayak.

Perbincangan yang meluas ke masyarakat, tidak hanya mereka dengan aktivitas di dunia perfilman, itu dipicu posisi frasa "Selamat Hari Film Nasional" yang sempat berada di urutan kedua daftar trending topic Indonesia. Publik mengaitkannya dengan sejumlah isu.

Hal itu, antara lain, terkait dengan kualitas film Indonesia, diputarnya sejumlah judul film Indonesia di beberapa jaringan bioskop di Indonesia, dan harapan untuk kualitas perfilman Indonesia di masa selanjutnya.

Aty Rafianti dengan akun @AtyRafianti, misalnya, menulis, "selamat hari film nasional.. semoga film-film indonesia lebih bermutu/bagus lagi,, dan dikurangi film tentang pocong dan teman2nya".

Seniman hip hop Marzuki Mohamad dengan akun @killthedj mengatakan, "Selamat hari film nasional, hari ini banyak film indonesia diputar ulang di bioskop. Pengen nonton yang belum sempet ditonton :D".

Gamelia Naibaho dengan akun @gamelianaibaho menulis, "Selamat hari Film Nasional. Kadang sedih liat kondisi perfilman Indonesia, tapi tetap semangat bagi org2 yg ada di dalam. Ttp brkarya! :D".

Adapun harapan besar untuk terus berkarya bagi perfilman Indonesia, antara lain, diutarakan Muntamah Sekar C dengan akun @mscendani tatkala menulis, "Selamat Hari Film Nasional, terus berkarya yg terbaik kpd insan film untuk Indonesia Jaya. Tunjukkan dirimu dgn karyamu". (Ingki Rinaldi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com