Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Warkop" hingga "Cinta Brontosaurus" Bikin Segar Jokowi

Kompas.com - 30/03/2015, 23:23 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku gemar menonton film-film komedi nasional dari zaman Warkop DKI (Dono-Kasino-Indro) di era 1980 hingga film komedi masa kini, Cinta Brontosaurus yang dibintangi penulis sekaligus komika Raditya Dika.

"Saya suka nonton. Dari dulu saya sukanya genre komedi kayak Warkop, film Benyamin S. Kalau yang sekarang kayak Cinta Brontosaurus dan Comic 8," kata Jokowi sambil tertawa dalam wawancara di sela acara peringatan Hari Film Nasional ke-64, di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (30/3/2015).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, alasannya menyukai film komedi karena bisa menyegarkan pikiran. "Kalau yang serius setiap hari sudah pusing," ujar Jokowi yang sempat melihat poster-poster film nasional sepanjang masa yang sudah didesain ulang dan dipasang di luar Gedung Istana Negara.

Saat ditanya siapa artis favoritnya, Jokowi mengaku lebih menyukai artis-artis lawas, di antaranya Rano Karno, Titiek Puspa, Sophan Sopian, dan Widyawati. Setelah puas bernostalgia dengan kegemarannya menonton film, Jokowi pun mengikuti acara nonton bareng film terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2014, Cahaya dari Timur: Beta Maluku, yang diputar pada sebuah layar raksasa di dalam ruang Istana Negara yang biasa dipakai untuk acara pelantikan pejabat negara.

Dalam rangka memeringati Hari Film Nasional yang bertepatan pada hari ini, agenda kegiatan Jokowi memang lebih rileks pada Senin malam, dibandingkan agenda-agenda lain dalam sehari ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com