Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Afgan Syahreza Belajar Komentari Penyanyi yang Tampil Buruk

Kompas.com - 31/03/2015, 17:26 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dipilih menjadi salah satu juri dalam X-Factor Indonesia, vokalis Afgan Syahreza (25) mengaku perlu banyak belajar cara mengomentari penampilan para peserta yang dinilai tampil buruk dalam ajang pancarian bakat tersebut. Dalam hal ini, Afgan belajar dari rekan seprofesinya, Rossa, yang lebih dulu menjadi juri di musim pertama.

"Saya belajar dengan melihat X-Factor season kemarin. Saya juga banyak nanya ke Teh Ocha (Rossa) karena dia sahabat saya. Saya nanya ke dia gimana sistemnya dan bagaimana berkomentar agar mereka enggak sakit hati kalau performance mereka kurang bagus," ungkapnya dalam wawancara di Gedung Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (30/3/2015).

Agar tugas barunya sebagai juri tersebut berjalan lancar, pelantun lagu "Katakan Tidak" itu mengaku perlu meluangkan waktunya untuk membentuk peserta X-Factor Indonesia menjadi penyanyi yang berkualitas.

"Harus banyak invest waktu buat peserta karena aku harus berpikir tentang image seperti apa yang mau dibentuk dari para peserta. Pengalaman ini buat saya baru dan pas sekali. Saya mikir apalagi yang bisa saya terima setelah kemarin-kemarin sudah banyak alami hal-hal baru," kata Afgan

Selain Afgan, artis musik kenamaan Rossa, Ahmad Dhani, dan Bebi Romeo kembali dipercaya menjadi juri X-Factor Indonesia kali ini. Afgan dipilih untuk menggantikan kekosongan kursi juri yang ditinggal vokalis internasional Anggun C Sasmi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com