Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Olga Syahputra dan Impian Menikah Massal di GBK

Kompas.com - 31/03/2015, 18:11 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara Raffi Ahmad mengungkap beberapa impian sahabat dan rekan seprofesinya, mendiang Olga Syahputra. Raffi mengatakan, suatu ketika Olga pernah mengutarakan keinginannya untuk mengikuti nikah massal yang digelar di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

"Dia pengin nikah massal aja di GBK biar ramai," cerita Raffi saat ditemui di kediaman orangtua Olga di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (31/3/2015).

Olga yang meninggal dunia dalam usia 32 tahun, pernah berharap ingin mengakhiri masa lajangnya di usia ke-35. "Dia kalau nikah pengin bareng saya. Olga target nikahnya umur 35 paling mentok kata dia. Katanya nikah jangan lama-lama," kenang Raffi.

Raffi yang mengenakan pakaian serba hitam dan berkacamata itu mengaku, banyak sekali pelajaran dan kenangan bersama Olga yang sudah kerja bareng dengannya selama 10 tahun.

Dari perjalanan itu, persahabatan mereka pun semakin erat. Namun, saat Raffi menikah dengan Nagita Slavina pada 17 Oktober 2014, Olga tidak bisa hadir karena tengah menjalani perawatan di Singapura. Begitu juga ketika Olga berpulang, Raffi tengah berada di Mekkah untuk beribadah umrah.

Sebelumnya, Raffi tak bisa menahan lelehan air matanya ketika mobil yang ditumpanginya merapat ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Malaka, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Selasa siang.

Sambil mengusap air matanya yang mengalir di pipinya, Raffi menyusuri jalan setapak menuju pusara Olga yang terletak di Blok AA1 Blad 1 No.254.

Wajah Raffi tampak shock mengetahui sahabat terdekatnya sekaligus rekan satu profesinya berpulang mendahuluinya.

Sambil merangkul sang istri, Raffi sebisa mungkin mencoba untuk bisa tetap tersenyum menanggapi sapaan para pelayat yang masih memadati sekitar makam. Sesekali Raffi membenahi letak peci putih di kepalanya, sambil melindungi Nagita yang berjalan di sampingnya.

Sesampainya di depan makam, Raffi langsung duduk nyaris tersungkur melihat nama sahabatnya, Yoga Syahputra, tertulis di nisan putih sederhana yang terbuat dari kayu.

Tanpa dikomando, Raffi langsung mengambil posisi sedekat mungkin dengan nisan dan berdoa. Mulut Raffi terlihat melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an. Air mata Raffi tak henti-hentinya mengalir. Nagita pun mencoba menenangkan sang suami yang masih tampak tak kuasa menahan kesedihan. Rekan Raffi, Denny "Cagur", juga berusaha menenangkan Raffi yang terlihat terpukul.

Betapa tidak, Raffi tak berkesempatan melihat sendiri jenazah Olga sebelum dikebumikan. Bahkan, Raffi tak sempat mengikuti salat jenazah waktu itu, karena ia masih berada di tanah suci Mekkah untuk beribadah umrah.

Tak sampai 15 menit berada di depan pusara, Raffi meminta bunga untuk ditabur di atas rumah abadi Olga, lantas ia menuangkan air melati di atasnya.

Usai berziarah ke makam, Raffi dan Nagita langsung meluncur ke rumah duka Olga di kawasan Jalan Kresna Raya, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com