Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jessica Iskandar Tuntut Tanggung Jawab Ludwig sebagai Ayah

Kompas.com - 01/04/2015, 16:14 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Di ruang sidang Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), artis peran dan pembawa acara Jessica Iskandar mendapat kesempatan untuk berbicara di hadapan Ketua Majelis Hakim PTUN Haryati. Sambil terbata-bata, Jessica menuntut pertanggung jawaban Ludwig Franz Willibald Maria Joseph Leonard Erbgraf Von Waldburg Wolfegg Waldsee sebagai ayah biologis anak laki-laki mereka.

"Saya di sini sebagai seorang ibu. Saya minta kepada ibu hakim keadilannya. Saya tak hanya memikirkan diri sendiri tapi anak. Saya ingin bapaknya bertanggung jawab selaku ayahnya," kata Jessica yang untuk kali pertama hadir dalam sidang pembatalan perkawinannya dengan Ludwig di PTUN, Jalan A. Sentra Primer Baru Timur, Pulo Gebang, Jakarta Timur, Selasa (31/3/2015).

Usai menghadiri persidangan, Jessica tak mau menjelaskan secara rinci, pertanggung jawaban macam apa yang dia tuntut dari pria asal Jerman itu. "Pasti yang terbaik, semoga majelis hakim bisa berpihak. Saya mau pulang dulu, karena anak saya di rumah, saya takut kenapa-kenapa," kata Jessica langsung masuk ke dalam mobilnya.

Telah diberitakan sebelumnya, dalam peluncuran buku Jedar Power: Love Life Lord, Jessica mengungkapkan bahwa Ludwig benar merupakan ayah biologis dari anak laki-laki yang dilahirkan oleh Jessica pada Juli 2014.

Seperti diketahui, selama ini perempuan yang namanya bisa disingkat menjadi Je(ssica) (Iskan)dar ini memilih diam ketika diwawancara oleh para peliput mengenai keretakan rumah tangganya dengan sang suami yang disebut-sebut berdarah bangsawan Jerman.

"Ludwig itu bapaknya," ujar pemilik nama sapaan Chika ini ketika ditemui olehTribunnews.com di Toko Buku Gramedia Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (21/12/2014).

Merujuk ke bagian kata pengantar buku Jedar Power: Love Life Lord, Chika mengucapkan banyak terima kasih kepada berbagai pihak. Ada antara lain artis-artis Billy Syahputra, Ayu Ting Ting, dan Kartika Putri serta keluarganya, termasuk sang kakak, Erick Iskandar. Ludwig, suaminya, pun tak tertinggal. Namun, berbeda dengan nama-nama lain, nama Ludwig menjadi satu-satunya yang tercetak dengan huruf kapital.

"LUDWIG, yang telah mengajarkan padaku manis pahitnya kehidupan dan menjadikan aku wanita seutuhnya serta lebih menghargai hidup yang kujalani," tulis Jessica.

Dalam jumpa pers yang sama, Jessica melanjutkan pernyataannya perihal Ludwig. Kali ini Jessica bertutur sembari menahan air mata. Nada bicaranya pun berubah.

"Kenapa saya tulis di Thanks To, Karena bagaimana pun juga, pahit manis yang saya alami itu berhubungan sama dia. Saya enggak pernah pandang orang sebelah mata," kenang Chika. (Okki Margaretha)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com