Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dian Pelangi, Manekin Hidup untuk Busana Karyanya

Kompas.com - 03/04/2015, 00:17 WIB
Andi Muttya Keteng Panger

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dian Pelangi, perancang fashion terkenal, mengaku kerap menjadi manekin hidup untuk busana karyanya. Maksud perempuan kelahiran Pelembang, 14 Januari 1991, ini, ketika mengikuti bazar, kadang ada pelanggan yang menaksir pakaian karyanya yang sedang ia kenakan.

"Kadang-kadang tuh, kalau ikut bazar, ada yang suka minta baju yang lagi aku pakai. 'Mbak Dian, baju yang dipakai dijual enggak? Itu aja kita beli.' Ha ha ha," cerita Dian lalu tertawa, di hadapan wartawan dalam jumpa pers kegiatan Celebrity Garage Sale for Charity in Manifesto, di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (2/4/2015).

Ia lalu mengatakan bahwa busana yang dikenakannya tidak dijual. Namun, kadang juga ada yang ngotot ingin membeli pakaiannya.

"Aku bilang, 'Masa mau buka baju di sini. Enggak ada tempat ganti. He hehe," cerita Dian lagi.

Dalam Celebrity Garage Sale untuk penggalangan dana amal yang diikutinya kali ini, Dian menyediakan 30 hingga 40 koleksi pribadinya, dari busana hingga sepatu. Soal harga, ia menjamin ramah kantong. Soal desain, ia menjamin tak ketinggalan zaman.

"Kondisinya masih bagus-bagus. Modelnya timeless lah. Harga pastinya lima-10 kali lipat lebih murah," ucapnya.

Meski sudah kerap mengikuti bazar untuk penggalanan dana amal, ia mengaku bazar kali ini merupakan bazar pertama yang 100 persen pendapatanya akan disumbang ke pihak yang membutuhkan.

"Charity sebelumnya itu hasilnya 50 persen buat aku, 50 persen buat amal. Kalau ini pertama kalinya 100 persen buat amal. Selama ini kan aku sibuk jualan baju ya. Jadi, pas diminta sama Caca (artis peran dan penyanyi Marshanda), aku mikir, "This is the right time.' Aku mau nabung buat akhirat juga," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com