Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cucu: Mpok Nori Meninggal Dunia karena Asma

Kompas.com - 03/04/2015, 11:29 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Seniman Betawi Mpok Nori meninggal dunia dalam usia 84 tahun karena penyakit asma yang dideritanya. Kepastian ini disampaikan perwakilan pihak keluarga Mpok Nori.

"Iya betul, meninggal pagi ini karena penyakit asma, sesak napas," ujar cucu Mpok Nori, Hermawan, kepada Kompas.com dalam wawancara via telepon, Jumat (3/4/2015) pagi.

Diberitakan sebelumnya, Mpok Nori jatuh sakit sejak 2013. Gejala tifus, asma, dan batu ginjal pernah diderita seniman komedi bernama asli Nuri Sarinuri tersebut.

Setelah itu, tak ada kabar berita lagi dari Mpok Nori sepanjang 2014 hingga akhirnya tersiar kabar duka pada Jumat pagi.

Awal kabar meninggalnya Mpok Nori tersebut tersebar melalui pesan berantai atau broadcast message yang diterima wartawan pada pagi ini. "Innalilahiwainna ilahirojiun. Telah meninggal dunia mak Mpok Nori pada pagi hari ini pukul 08.10 WIB. Beliau menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit Pasar Rebo Jakarta Timur," tulis pesan tersebut.

Menurut Hermawan, jenazah Mpok Nori langsung dibawa ke rumah duka di Jalan Daman 1 RT 08/RW 02, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, sebelum dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rangon, Jakarta Timur, pada Jumat siang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com