Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Habib Selon Ziarah ke Makam Olga Syahputra

Kompas.com - 03/04/2015, 16:21 WIB
Andi Muttya Keteng Panger

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Hari ini, Jumat (3/4/2015), tepat tujuh hari wafatnya artis komedi Olga Syahputra (32). Banyak kerabat artis dan warga berziarah ke makam pria yang juga dikenal sebagai pembawa acara itu. Tak terkecuali kedua orangtua Olga serta Ketua DPD FPI Jakarta Salim Alatas alias Habib Selon.

Setibanya di Tempat Pemakaman Umum Malaka, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, pukul 14.00 WIB, mereka langsung membacakan Yasin, dekat pusara Olga di tengah kerumunan warga.

"Dengan meninggalnya Olga Syahputra, kita beserta keluarga baik ibu dan bapaknya, adik-adiknya hari ini baca Yasin dan ziarah," ucap Salim di tempat peristirahatan terakhir komedian bernama lahir Yoga Syahputra tersebut.

Menurut Salim, untuk memeringati tujuh hari berpulangnya pembawa acara program musik Dahsyat tersebut, pihak keluarga bersama para jamaah tahlil akan melakukan khatam Al Quran di kediaman orangtua Olga, Perumahan Kavling DKI, Jalan Kresna Raya No.4 RT11/RW 06, Jakarta Timur.

"Nanti malam kami akan khatam Al Quran di tempat almarhum. Insha Allah semua amal almarhum yang baik akan diterima oleh Allah SWT," ucapnya.

Salim juga mengaku senang dengan membludaknya warga yang datang berziarah ke makam Olga dan mendoakannya. Menurut dia, ini menjadi bukti bahwa almarhum Olga adalah figur publik yang baik hati dan dicintai masyarakat.

"Kita bisa lihat warga antusias dan mau mendoakan Olga. Ini pertanda insha Allah dia orang baik," ujar Salim.

Sementara itu, baik ibu dan ayah Olga yang berjalan di belakang Salim enggan berucap sepatah kata pun. Keduanya berjalan sambil dirangkul erat oleh kerabatnya menuju mobil sambil menghindari kerumunan warga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com