Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lepas Rindu, Artis-artis Cilik Indonesia 1970-an Bereuni

Kompas.com - 05/04/2015, 12:27 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Puluhan tahun sesudah zaman keemasan artis-artis cilik Indonesia era 1970-an, mereka mengadakan reuni untuk melepas rindu. Dari Sherly Malinton hingga Yessy Gusman hadir dalam reuni itu.

Sherly (53), yang main dalam film Senyum dan Tangis pada 1974, merupakan penggagas reuni yang diadakan di sebuah restoran di Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan, pada Sabtu (4/4/2015). Sherly mengatakan, ide mengenai reuni itu muncul pada 29 Maret 2015, ketika ia diundang oleh sebuah komunitas pecinta film-film lama Indonesia yang memutar kembali film Gita Cinta dari SMA (1979).

"Jadi, saya dan Yessy (Yessy Gusman) yang datang. Kami ngobrol-ngobrol, lalu terpikir, kami juga ingin ngobrol sama artis cilik (1970-an) barengan kami. Terus, Yessy bilang oke. Dia bilang, saya yang ngatur," ujar Sherly kepada Kompas.com.

Setelah percakapan itu, Sherly langsung mencari nomor telepon para artis sebayanya dari era 1970-an, antara lain melalui Facebook. Kemudian, ia membuat grup Whatsapp bernama Teater+, karena kebanyakan dari mereka dulunya berawal dari teater. Mereka lalu bersepakat untuk bereuni.

Artis-artis cilik era 1970-an yang datang ke reuni itu adalah, antara lain, Sherly Malinton, Dina Mariana Heuvelman, Dewi Rosaria Indah, Atiek Pasano, Yessy Gusman, Jose Choa Linge, Astri Ivo, dan Nur Cahya. Sementara itu, Rano Karo tak hadir karena sedang menjalani ibadah umrah.

"Rano enggak datang, kabarnya lagi umrah," ucap Sherly.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com