Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Acha Septriasa: Batak dan Pengacara

Kompas.com - 07/04/2015, 15:15 WIB
JAKARTA, KOMPAS -- Untuk film barunya yang berjudul Lamaran, Acha Septriasa (25) berperan sebagai pengacara muda di kantor biro hukum milik pamannya. Demi peran tersebut, Acha belajar tentang hukum, penampilan dan gaya bicara para pengacara, serta aksen Batak.

"Di film sebelumnya, saya belajar bahasa Buton. Di film ini saya belajar bahasa Batak," kata Acha saat selamatan film Lamaran di kantor Rapi Film, Cikini, Jakarta, Rabu (1/4/2015).

Dalam film apa pun, Acha ingin film tersebut memperkaya batin dan pengalamannya. Bukan hanya sekadar memerankan tokoh tertentu, melainkan dia ingin penonton pun mampu menyelami karakter yang dia perankan.

"Saya belajar bagaimana seorang pengacara berbicara. Sikap tubuh mereka. Akan tetapi, sayang saya belum bertemu perempuan pengacara di Jakarta yang dapat saya jadikan acuan. Saya mendapat referensinya dari film dan buku," ujar Acha yang, antara lain, membintangi film Heart, Aku Cinta Kamu, Test Pack, dan Nada untuk Asa ini.

Di film itu, Acha bermain dengan Reza Nangin yang sebelumnya tampil di film Cinta Tapi Beda.

"Kami sering bertemu di film televisi dan saya diajak di proyek film pendek Reza yang tayang di Youtube. Ketika tahu kami berdua bertemu lagi di film layar lebar, kami pun senang. Dia seperti my bro," ujar Acha. (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com