Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anji Terlahir Kembali sebagai Manji

Kompas.com - 12/04/2015, 00:41 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- "Jadi, Manji itu adalah Anji yang lahir kembali sebagai suami dan bapak," begitu vokalis Erdian Aji Prihartanto (35) atau Anji menjelaskan nama panggungnya yang lain.

Saat tampil dalam program bincang-bincang musik K-Akustik yang disiarkan secara live streaming di Kompas.com, Rabu (8/4/2015), mulai pukul 19.00 WIB, Anji menjabarkan proses terciptanya nama tersebut.

"Nama asliku Erdian Aji Prihartanto. Kebetulan nama Aji sudah banyak, akhirnya dibuatlah nama Anji dari singkatan Erdian Aji, diambil dari dua nama itu," tutur Anji.

"Lalu aku menikah. Kan istriku sudah bawa anak dua, sudah ada buntut dua. Mereka panggil aku waktu aku pacaran itu Om Anji, dan panggil ibunya itu Minda, mereka panggil ayahnya itu Ayah. Nah setelah kami menikah, itu bingung. Anak-anak nanti manggilnya apa ya? Ayah, papa, papi, bapak, itu kan aneh ya. Akhirnya dari panggilan Om Anji itu 'O'-nya dihilangin jadi lah Manji. Jadi manji itu panggilan anak-anak untuk aku," lanjutnya.

Anji mengaku lebih nyaman dengan nama Anji Manji untuk melepas bayang-bayang nama panggung lamanya, Anji "Drive". "Jadi ada nama baru Anji yang menjadi Manji, Anji Manji. Kalau dulu kan Anji 'Drive'. Nah sekarang Anji Manji, dan Manji itu akan lebih nyaman terdengar," ujar mantan vokalis grup band Drive tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com