Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alina Saraswati, Pedangdut dari Rusia, Kenalkan "Goyang Ular"

Kompas.com - 12/04/2015, 18:13 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Alina Saraswati (28), yang bernama asli Alina Salimgareeva, penyanyi dangdut pendatang baru dari Rusia, tak mau kalah dengan pedangdut-pedangdut Indonesia yang memiliki goyang khas masing-masing.

Perempuan yang menjadi model sejak usia 18 tahun ini mengenalkan "Goyang Ular" ketika berkunjung ke kantor Redaksi Kompas.com, di Jakarta,Kamis (9/4/2015) siang.

"Goyang khas? 'Goyang Ular'," ucap Alina lantas memeragakan goyang meliuk-liuk seperti ular.

Pedendang lagu "Pengen Kawin" ini mengaku, pada usia 17 tahun ia sempat mengikuti les tari perut atau belly dance selama satu tahun. Alina mengaku menyenangi dangdut karena tari perut. "Goyang Ular"-nya pun, menurut Alina, terinspirasi oleh tari perut.

Selain itu, aku Alina pula, sebelum menjadi penyanyi dangdut, tiap kali ada kesempatan berjoget, Alina sering ber-"Goyang Ular".

"Saya memang dari dulu goyang begini (goyang meliuk-liuk) kalau ada musik. Saya suka joget. Satu tahun belly dance. Enak 'Goyang Ular'," ceritanya.

Sementara itu, untuk menjaga stamina dan bentuk tubuhnya, Alina senang berolah raga cukup berat.

"Saya suka boot camp (fitnes ala militer) dan bikram yoga (Yoga yang dilakukan dalam suhu 38-42 derajat Celsius)," ucapnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com