Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Roy Tak Berniat Buntuti Melaney Ricardo

Kompas.com - 16/04/2015, 18:29 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi rap Roy Ricardo merasa kariernya di dunia hiburan Tanah Air banyak dibantu oleh sang kakak, pembawa acara Melaney Ricardo. Namun, Roy justru menolak tawaran shooting dari Melaney lantaran dia hanya ingin menjadi penyanyi rap.

"Kalau masuk di dunia entertainment itu karena ada bantuan dia. Cuma gue enggak ikut dia terus. Misalkan, kalau dia ajak gue shooting, gue enggak mau ikut," kata Roy dalam wawancara usai program bincang-bincang Warung Warner di kantor perusahaan label rekaman Warner Music Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (15/4/2015).

Bukannya tak ingin tenar sebagai artis peran seperti yang ditawarkan sang kakak, Roy mengaku lebih berminat untuk menjadi penyanyi rap. "Awalnya hobi. Terus cita-cita dari SD (sekolah dasar) mau jadi rapper, cuma enggak kesampai-sampaian," cerita Roy.

"Sekarang mau fokus karier (penyanyi rap) aja dulu," imbuhnya.

Roy akhirnya bisa mewujudkan impiannya menjadi seorang penyanyi rap setelah ia merilis single perdanannya "Semalem Bobo di Mana" yang diproduksi perusahaan label rekaman Warner Music Indonesia.

Menurut Roy, Melaney sempat tak mengetahui bahwa sang adik telah menandatangani kontrak dengan salah satu label besar di Indonesia tersebut. "Setelah kontrak, baru gue ceritain ke dia. Mereka sempet kaget," katanya.

Jauh sebelum dikenal sebagai penyanyi rap, Roy pernah membuat lagu-lagu hip hop pada 2009. "Sebelumnya memang pernah bikin lagu, itu dari tahun 2009. Tapi belum secara profesional dirilis," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com