Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gitaris Ron "Bumblefoot" Thal Mengidamkam Cincau

Kompas.com - 18/04/2015, 14:56 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kedatangan gitaris dari New York, AS, yang juga bermain untuk band legendaris Guns N' Roses, Ronald Jay Blumenthal, ke Indonesia ternyata bukan hanya karena ingin memberi klinik gitar dan bermain bersama gitaris Dewa Budjana serta Tohpati. Gitaris dengan nama panggung Bumblefoot yang sebelumnya pernah berkunjung ke Jakarta, ternyata juga mengidamkan cincau yang menjadi kegemarannya ketika kembali ke Indonesia.

"Saya lupa nama makanan itu. Tapi, yang jelas itu adalah menu dessert yang di dalamnya terdapat semacam jelly dan ada santan kelapanya," ujar Ron dalam wawancara usai memberikan klinik gitar di @america, Pacific Place, Jakarta Pusat, Kamis (16/4/2015).

Para wartawan yang mewawancarainya pun lantas menyebutkan nama cincau untuk mendefinisikan apa yang Ron maksud. "Ya, itu dia namanya," katanya lalu tertawa.

Selain itu, lanjut Ron, ia datang ke Indonesia juga karena ingin kembali merasakan makanan dengan rasa yang pedas. "Saya suka makanan pedas di sini," tuturnya.

Menurut dia, Indonesia telah menjadi salah satu negara yang menjadi tempat favorit untuk dikunjunginya. "Indonesia adalah salah satu bagian dari dunia yang menjadi favorit saya. Saya suka cuaca panas, makanan yang pedas, dan juga senyuman ramah dari orang-orang disini," kata Ron.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com