Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juni, Richard Clayderman Tampil Kembali di Jakarta

Kompas.com - 18/04/2015, 18:01 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah diklaim sukses menggelar konser di Jakarta pada 2013 lalu, pianis kenamaan dari Perancis, Richard Clayderman, akan kembali untuk menggelar pertunjukan Exclusive Concert Richard Clayderman, di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, pada 5 Juni 2015 mendatang.

"Tahun 2013 lalu, Richard tampil sukses di Balai Kartini yang mampu menampung kapasitas 1000 orang. Untuk 5 Juni nanti, dia akan tampil di Balai Sarbini yang kapasitasnya lebih besar yaitu sekitar 1500 orang," tutur Project Director Mahana Live Ridho Aditya Gumilang mewakili pihak promotor dalam jumpa pers konser Richard Clayderman di Redbox Cafe, Jakarta Selatan, Jumat (17/4/2015).

Dalam penampilannya nanti, Clayderman kembali berkolaborasi dengan musisi-musisi lokal yang tergabung dalam string section pimpinan komponis Purwacaraka. "Saya pilih tim, nantinya akan ada sekitar 16 orang dalam string section tersebut. Prinsipnya seperti ketika konser sebelumnya. Kami adakan latihan berdasarkan materi yang Richard kirimkan. Tahun lalu kami empat kali latihan dan satu gladi resik. Itu cukup buat 18 repertoar lagu," kata Purwacaraka yang juga hadir dalam jumpa pers.

Pihak promotor berharap konser ini mampu menunjukkan kepiawaian seorang pianis legendaris kepada musisi-musisi muda di Indonesia sehingga dapat menjadi inspirasi bagi mereka. "Misi kami adalah nantinya bakal banyak anak-anak sekolah musik yang melihat dan bertemu idolanya (Clayderman). Kami ingin mengembangkan musik Indonesia lewat hal itu," tutur perwakilan Interact, Tatit Primadi, promotor yang menjadi tandem Mahana Live.

Richard Clayderman merupakan seorang pianis legendaris dari Perancis yang pernah dinobatkan sebagai pianis tersukses di dunia versi The Guinness Book of World Records. Pianis yang lahir pada 28 Desember 1953 dengan nama asli Philippe Pages itu telah menghasilkan kira-kira 1300 lagu dengan mengombinasikan musik klasik dan pop. Karyanya hingga saat ini telah terjual lebih dari 90 juta copy di seluruh dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com