Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandhy Sondoro Tak Perlu Teler untuk Bikin Lagu

Kompas.com - 20/04/2015, 17:30 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Musisi Indonesia yang mulai berkarier sebagai vokalis di Jerman, Sandy Sandoro, mengaku tak perlu mabok atau untuk mencipta lagu-lagunya. Dia mengaku lebih suka mengangkat pengalaman hidup sebagai materi lagu yang akan dicipta dan dinyanyikannya.

"Saya kalau tulis lagu pure saat saya sadar. Kalau saya (membuat lagu) dari pengalaman saja, tanpa adanya mabok dan teler," tutur Sandhy usai manggung dalam konser Drugs Free Asia Africa, di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Minggu (19/4/2015).

Sandhy mengaku banyak mencipta lagu ketika dirinya mengalami masa-masa sulit ataupun sedang bahagia. Berangkat dari suasana hati tersebut, Sandhy lantas mengisahkan pengalamannya itu ke dalam bentuk tulisan. "Akhirnya jadi lagu," ucap Sandy.

Personil Trio Lestari itu mengaku bersyukur dapat menjauhi narkoba, baik dalam kehidupan sehari-hari ataupun di atas panggung.

"Kalau teler, yang pasti di panggung jelek. Nanti EO (event organizer) kemungkinan enggak mau kerja sama lagi. Kalau saya tidak setuju," kata Sandy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com