Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ryan Tedja "Nu Dimension" Ingin Bebas

Kompas.com - 20/04/2015, 21:16 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah sukses menjadi juara tiga pada ajang pencarian bakat X Factor Indonesia 2014 bersama boyband Nu Dimension, vokalis Ryan Tedja semakin serius membangun masa depannya di industri musik Indonesia dengan bersolo karier. Kata dia, pilihan ini membuatnya bebas berkarya.

"Saya hanya ingin bebas melakukan kesenangan saya. Kebebasan yang akan menghasilkan karya yang akan dinikmati. Saya percaya, menjadi penyanyi solo, saya bisa lebih jujur dalam diri saya dan berkarya serta berekspresi," ujar Ryan dalam siaran pers, Senin (20/4/2015).

Berbekal pengalamannya mengikuti X Factor dan berkarya bersama Nu Dimension, pria kelahiran Surabaya 27 April 1995 itu ingin membuktikan kemampuannya dalam mencipta lagu.

Ia pun yakin single ''Ruang Kosong" dapat diterima oleh penyuka musik Indonesia. "Ada unsur-unsur modern dan benar-benar baru untuk telinga fans saya. Pokoknya single kali ini, fans akan merasakan diri saya yang sesungguhnya," ucapnya.

Saat ini, Ryan tengah menjalani proses rekaman single solo perdana yang rencananya akan dirilis akhir April tahun ini.

"Sekarang dalam tahap recording, semua musik sudah selesai, tinggal menunggu jadwal tetap yang sudah direncanakan untuk saya bisa merekam suara saya. Pokoknya single saya akan rilis dalam bulan April," kata Ryan.

Ryan juga menegaskan, dengan proyek ini Nu Dimension tidak bubar. "Kebetulan personil Nu Dimension memiliki aktifitas masing-masing yang membuat akhirnya kita sepakat untuk mengembangkan sayap masing dengan cara masing-masing sementara ini," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com