Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Superman Muncul sebagai Sosok yang Disembah dan Dibenci

Kompas.com - 20/04/2015, 21:43 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

NEW YORK, KOMPAS.com — Trailer resmi perdana film Batman v Superman: Dawn of Justice akhirnya dirilis oleh rumah produksi Warner Bros Pictures. Video trailer berdurasi satu menit 56 detik yang diunggah ke YouTube pada 17 April 2015 tersebut menampilkan bagaimana sosok Superman yang diperankan Henry Cavill menjadi sebuah kontroversi di bumi. Di satu sisi, sebagian orang di bumi menyembah Superman, sedangkan di sisi lain beberapa orang menginginkan Superman untuk meninggalkan bumi.

"Is it really surprising that the most powerful man in the world should be a figure of controversy?" begitu kalimat yang terdengar dalam video tersebut. Ada pula sebuah grup penentang Superman yang berseru, "Go home!"

Tak hanya dihujat, patung Superman juga menjadi korban setelah disemprot cat merah dengan tulisan "False God" di bagian dada. Sementara itu, meski tidak terlihat dalam video, suara musuh bebuyutan Superman, Lex Luthor, yang diperankan oleh Jesse Eisenberg juga muncul dalam video tersebut. Ia berkata, "Devils don't come from hell beneath us. They come from the sky."

Video tersebut juga menampilkan sosok Batman yang diperankan oleh Ben Affleck. Ia terlihat sedang menatap baju Batman-nya, sedangkan pelayannya yang bernama Alfred (diperankan oleh Jeremy Irons) berkata, "That's how it starts, the feeling, the powerlessness, that turns good men... cruel."

Masih kurang jelas apa yang menyebabkan rivalitas antara Batman dan Superman, tetapi dalam video tersebut terlihat bagaimana Batman menantang Superman.

"Tell me, do you bleed? You will," kata Batman ketika berhadapan langsung dengan Superman.

Batman v Superman: Dawn of Justice rencananya akan tayang di bioskop pada 25 Maret 2016. Film yang disutradarai Zack Snyder ini juga akan menampilkan Amy Adams sebagai Lois Lane, Gal Gadot yang menjalani debut dengan memerankan Wonder Woman, dan Jason Momoa sebagai Aquaman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com