Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaya Rambut "Ombre Penantian" ala Trie Utami

Kompas.com - 22/04/2015, 23:06 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bertambahnya umur ternyata tak menghalangi artis musik Trie Utami (47) untuk berekspresi dalam hal penampilan. Penyanyi yang pernah mendapat penghargaan Indonesia Best Vocalist dari Yamaha itu mengaku senang mencoba banyak gaya dan warna rambut.

"Rambut, aku menyebutnya Ombre Penantian. Karena untuk bikin warna ini itu enggak bisa satu kali jalan. Jadi aku ke salon, diwarnain, di-layer. Dua minggu kemudian, layer lagi. Jadi every colour," kata Trie sambil menunjukkan warna rambutnya dalam wawancara di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (22/4/2015).

Sejak era 1988, Trie menjadi artis musik Indonesia yang pertama kali berani mengecat rambut warna emas. Bahkan, model rambut cepak sebelah yang sekarang sedang tren disebut Trie sudah pernah ia lakukan ketika muda dulu.

"Dulu tahun 1988, rambutku warnanya emas. Dulu belum ada. Orang belum cepak sebelah, gue cepak sebelah. Jadi gue suka melakukan apa yang aku suka. Terserah orang mau bilang apa. Aku enggak peduli di mata orang itu unik atau enggak," kata anggota grup musik Krakatau ini.

Seiring usia yang kian bertambah, perempuan yang akrab disapa Mbak Iie ini mengaku bahwa rambutnya sudah mulai ditumbuhi uban. Namun, rupanya itu bukan masalah bagi Trie lantaran uban-uban tersebut diubahnya menjadi bagian dari penampilan rambutnya.

"Aku mulai beruban. Uban bisa bikin kusam. Tapi begitu ada warna, ubannya mau tumbuh, jadi the part of the colour," ucapnya lalu tertawa.

Walaupun sering mewarnai rambut panjangnya, Trie tetap melakukan perawatan rambut. "Hair mask. Aku juga enggak catok, kan udah lurus. Jarang sekali dicatok dan hairdryer. Biarin kering sendiri. Sebisa mungkin aku hindari itu," tutur Trie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com