Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kali Pertama ke Majelis Taklim, Inggrid Kansil Menangis

Kompas.com - 24/04/2015, 12:05 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis sinetron Inggrid Maria Palupi Kansil (38) mengaku menangis ketika untuk kali pertama mengikuti kegiatan sebuah majelis taklim.

"Saat pertama kali datang (ke majelis taklim), saya menangis. Ada ketenangan saat ikut majelis taklim. Di situ dijelaskan arti dan makna ayat-ayat Al Quran," tutur Inggrid dalam wawancara ketika hadir pada acara majelis taklim miliknya di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Kamis (23/4/2015).

Mantan anggota DPR RI ini mengisahkan, ia mengikuti kegiatan majelis taklim untuk kali pertama atas ajakan seorang temannya melalui pesan Blackberry Messenger. Inggrid mengaku pula sempat beberapa kali mengabaikan undangan dari temannya itu, namun akhirnya bersedia datang.

"Dia (teman Inggrid) pantang menyerah. Lagian kan biasanya saya dapat undangan bukan dari acara keagamaan, keseringan yang party atau duniawi," ucap istri mantan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Syarief Hasan, ini.

Lepas dari DPR RI tahun lalu, Inggrid lalu bergiat dengan majelis taklim miliknya. Baginya, majelis taklim membuatnya lebih memahami ajaran agamanya.

"Jadi mengerti isi ayat-ayat (Al Quran). Mungkin ini jawaban Allah. Akhirnya, saya mulai dekat dan bisa implementasikan," ucapnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com