Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

d'Rumah Harmoni Sulap Bus Jadi Studio

Kompas.com - 25/04/2015, 11:27 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bekerjasama dengan sutradara Oleg Sanchabakhtiar, komunitas musik d'Rumah Harmoni sengaja menyulap bus menjadi studio ketika membuat klip video lagu "Hijrah".

"Belum lama ini, pas shooting video clip 'Hijrah', kami pakai konsep naik bus. Di situ, bus kami jadikan studio dengan nyopot semua bangkunya," tutur artis musik Oppie Andaresta mewakili Bimbim "Slank", Ridho "Slank" dan Micahel Jakarimilena saat d'Rumah Harmoni tampil dalam program bincang-bincang musik K-Akustik yang disiarkan secara live streaming di Kompas.com, Kamis (23/4/2015), pukul 16.00 WIB.

Bimbim menambahkan, proses shooting klip video "Hijrah" cukup seru dan menyenangkan. "Prosesnya seru banget. Kami muter-muter naik bus yang sudah diubah jadi studio. Dari Gang Potlot ke Tol Jagorawi, sampai ke Sentul," kata pemain drum grup Slank.

"Bahkan, kami di bus itu juga sampai dua kali makan," timpal Oppie.

Lagu "Hijrah" merupakan single kedua dari album d'Rumah Harmoni yang dibuatkan klip videonya. Sebelumnya, d'Rumah Harmoni juga bekerjasama dengan Oleg saat menggarap klip video lagu "Raya Indonesia".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com