Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Krisdayanti Siapkan Fisik dan Mental demi Traya

Kompas.com - 27/04/2015, 19:13 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Jelang konser Traya yang digelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), pada 3 Mei 2015 mendatang, vokalis Krisdayanti (40) atau KD, mengaku mulai memersiapkan fisik dan mentalnya.

"Pertama memang persiapkan fisik dan mental. Saya kini, sudah tidak bisa lari seperti di Senayan lagi," kata perempuan yang akrab disapa Yanti itu, dalam jumpa pers konser Traya di West Mall Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta Pusat.

Untuk konser kolaborasinya dengan komposer Erwin Gutawa dan penata artistik pertunjukan Jay Subiyakto tersebut, Yanti sengaja berolahraga di rumah dengan memanggil pelatih pribadi. "Daripada saya lari di luar, saya lebih baik anterin anak sekolah. Ganti (porsi latihan lari) dengan treadmill, coach trainer, berenang, dengan memanggil personal trainer, meski dengan biaya yang lebih mahal," ujar Yanti.

Selain kebugaran fisik, Yanti juga melatih teknik vokalnya dengan pada pelatih profesional. "Untuk vokal saya ada, ada vocal technic, vocal director, dan vocal stylish khusus lagu-lagu tradisional," katanya.

Yanti berlatih rutin demi kelancaran konser yang melibatkan komposer Erwin Gutawa dan Jay Subiyakto ini. "Saya berdoa gusti Allah dapat berikan saya sehat dan bahagia terus. Karena kalau saya bagus kan bisa menularkan energi positif ke semua tim," ujar Yanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com