Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"MacGyver" Tertangkap Kamera Berbelanja di Malibu

Kompas.com - 28/04/2015, 22:15 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

Sumber Dailymail
MALIBU, KOMPAS.com — Masih ingatkah Anda dengan film serial MacGyver yang dulu begitu populer di kalangan remaja era 1990-an? Jika ingat, mungkin Anda juga akrab dengan sosok Richard Dean Anderson yang memerankan tokoh MacGyver. Namun, sekarang Anda akan terkejut dan mungkin tidak akan mengenali sosoknya.

Richard Dean Anderson (65), yang juga berperan sebagai Letnan Jenderal Jack O'Neill di serial Stargate, tertangkap kamera sedang berbelanja di salah satu pusat perbelanjaan di Malibu, California, Rabu (22/4/2015).

Artis peran kelahiran 23 Januari 1950 tersebut terlihat sangat berbeda dibandingkan ketika ia bermain sebagai MacGyver. Orang yang tidak begitu kenal dengannya akan kesulitan mengenali bahwa dialah sosok yang dulu berperan sebagai MacGyver.

Anderson terlihat mengenakan t-shirt lengan panjang abu-abu dengan celana panjang sporty biru tua. Kacamatanya ia gantungkan di kerah t-shirt yang dikenakannya. Anderson tampak gemuk dengan rambut yang sudah memutih beserta kumis yang tumbuh di atas bibirnya. Meski begitu, dalam foto tersebut, raut mukanya terlihat senang dan tampak sehat sembari mendorong kereta belanjaannya menuju mobil.

Karier Anderson dimulai ketika ia bermain sebagai Dr Jeff Webber dalam sebuah opera sabun yang ditayangkan oleh stasiun televisi pada 1976. Kariernya melesat ketika ia, pada pertengahan tahun 1980-an, membintangi serial MacGyver. Serial tersebut juga sangat terkenal di Indonesia ketika ditayangkan oleh salah satu stasiun televisi pada era 1990-an.

Dalam film serial MacGyver, Anderson berperan sebagai tokoh utamanya, yaitu seorang agen rahasia bernama Angus MacGyver. Ia terkenal karena mampu membuat sesuatu atau alat secara inovatif dan cepat dengan benda-benda yang berada di sekitarnya dengan tujuan untuk memecahkan masalah yang dihadapi dan menyelesaikan tugasnya sebagai seorang agen.

Dalam perannya tersebut, MacGyver juga terkenal sebagai seorang agen rahasia yang hanya bersenjatakan pisau lipat. Bahkan, saking populernya, istilah MacGyverism mengemuka berkat akting dari Anderson tersebut.

Setelah film serial MacGyver berakhir di 1992, Anderson bermain dalam Stargate. Di balik layar, pria kelahiran Minneapolis ini juga pernah menjadi produser eksekutif dari film serial Stargate. Perannya dalam film fiksi ilmiah itu telah membuatnya terkenal di antara pencinta film bertema luar angkasa.

Baru-baru ini, ia juga diundang dan datang dalam StarFest Convention di Denver, AS. Sang "MacGyver" banyak menghabiskan sebagian dari kariernya dengan berpindah-pindah kota, mulai dari Minnesota, Vancouver, hingga Los Angeles. Sekarang, ia tinggal dan menetap di Malibu, California, di rumah bergaya barat yang ia desain sendiri.

Arsitektur rumah yang ia desain ini sempat mengisi majalah Architectural Digest enam tahun lalu, tepat ketika rumah tersebut selesai dibangun. Kini, di Malibu, Anderson yang belum sepenuhnya pensiun dari dunia akting dan menjadi produser tengah fokus menjadi seorang ayah tunggal untuk putrinya yang berumur 16 tahun, Wylie Anderson.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com