Uya Kuya Miris Melihat "Bullying" di Media Sosial - Kompas.com

Uya Kuya Miris Melihat "Bullying" di Media Sosial

Yulianus Febriarko
Kompas.com - 30/04/2015, 16:24 WIB
KOMPAS.com/YULIANUS FEBRIARKO Pembawa acara, pengusaha, penyanyi, dan pesulap Uya Kuya diabadikan usai konferensi pers Panasonic Gobel Awards, di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (29/4/2015).
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara, pengusaha, penyanyi, dan pesulap Uya Kuya (40) merasa miris dengan kebiasaan saling olok atau bullying yang kerap dilakukan oknum netizen di media sosial.

"Saya enggak punya akun Instagram dan enggak punya akun Facebook. Tapi, saya cuma miris denger ada oknum pengguna sosmed (social media) yang enggak menggunakan sosmed dengan baik dan sering menggunakan untuk nge-bully orang," kata pria bernama lahir Surya Utama itu, dalam wawancara usai jumpa pers Panasonic Gobel Awards, di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (29/4/2015).

Uya mengungkapkan bahwa anak dan istrinya pernah diolok-olok di sosial media. "Anak saya, Cinta, dan istri saya di juga sempat di-bully gitu di Facebook, tapi saya enggak tanggepin karena kalau ditanggepin akan menjadi-jadi," ungkapnya.

Ayah dua anak ini pun bersyukur karena sekarang ada Undang Undang Transaksi Elektronika (UU ITE) yang bisa menindak penyalahgunaan sosial media.

"Saya bersyukur ada UU ITE yang bisa menindak penyalahgunaan sosmed. Nah, tips bagi para pengguna sosmed adalah gunakan sosmed untuk hal-hal yang positif dan tidak mudah terpancing emosi kalau dapat bully-an di sosmed," tekan Uya.

PenulisYulianus Febriarko
EditorIrfan Maullana
Komentar
Close Ads X